Kamis, 29 Desember 2011

apa dan siapa kamu?????

    Setiap hidup ada fasenya. Setiap fase perjalannanya sehingga membentuk suatu  makna .Pada masa anak-anak adalah masa saat belum mandiri dan tugas adalah bermain dan belajar, masa remaja juga begitu, namun konflik menjadi lebih komplit daripada masa anak- anak dan solusi mengatasinya pun berbeda.Lalu, masa awal dewasa adalah masa awal "melihat" kehidupan.  
   Masa awal dewasa adalah masa pada saat kita merasakan bahwa hidup adalah perjuangan. Perjuangan itu adalah perjuangan untuk 'melangkah'  sehingga bisa ketahap selanjutnya dan selama 'melangkah' juga harus mendapatkan sebanyak- banyaknya pelajaran untuk bekal hidup. Sebenarnya hidup ini sejak kecil sampai dewasa pun sama saja. Kita menjalani kehidupan, tentunya ada konflik ada penyelesaian. Namun mungkin pada setiap fase, konflik kadang lebih kompleks dan penyelesaian masalah juga harus bertambah bijak. Masalah yang ada kadang membuat mata kita bisa melihat siapa kita dan bagaimana kita menangani suatu masalah atau tantangan.
       Judul diatas bertuliskan: "apa dan siapa kamu?????"
Jadi, pada masa kecil dan remaja sudah ada kisi- kisi siapa kita secara individu. Namun, pada masa kecil kita belum atau sangat sedikit menyadari siapa diri kita. Pada masa remaja sudah banyak kita menyadari diri kita. Keegoisan diri kita masih bisa diterima sebagai manusia yang baru keluar dari masa anak- anak. 
     Pada masa awal dewasa, adalah masa awal perkenalan dengan dunia juga saat masa saat berkenalan dengan diri sendiri menurut saya, pada masa ini kita mulai belajar menjadi bagian kehidupan sosial yang menggunakan sifat- sifat yang dewasa untuk menjalani hidup. Orang lain tentunya sudah menyetarakan orang yang baru dewasa dengan orang- orang dewasa lainnya. 
to be continue.......

0 komentar:

Posting Komentar