Selasa, 03 Mei 2011

Puisi Eka Budianta

Nih puisi ak copas dari blog orang. Puisi dikarang oleh Eka Budianta..... nice poem... i like it... 
bukan niat buat copas cz udah mencantumi sumber ny n pengarang aslinya....

 Aku ingin Seorang Teman
Aku ingin seorang
teman yang senyumnya bertahan
dalam gemuruh kota dan sunyi desa
Aku ingin seorang
teman
Yang tidak putus
asa di musim kemarau
Dan tidak sombong
di musim hujan

Aku ingin seorang
teman
Yang nafasnya
tetap teratur
Dalam keributan
dan keheningan
Aku ingin seorang
teman
Yang bisa
memisahkan urusan pribadi
Dan kepentingan
banyak orang

Kalau boleh aku
ingin memilih teman
Yang tetap
berpikir jernih
Di dalam keruhnya
zaman
Yang sanggup
mendengar
Pujian maupun
ejekan
Yang tetap punya
harapan
Pada saat orang
lain ketakutan
Yang tetap bersih
dan sehat
Pada saat semua
jadi jorok dan sakit-sakitan

Tapi aku tahu
semua teman bisa pergi
Untuk sementara
atau selamanya,
Seorang teman
bisa berkelit,
Bisa jadi pikun
atau pura-pura lupa

Sementara aku
sendiri juga bisa mati
Sebelum rumah
persahabatan
Selesai kubangun
untuknya
Karena itu aku
ingin seorang teman
Yang bersedia
tinggal di hati kecilku
Dan memberiku
ruang di dalam hatinya



Sumber : http://adesri.blog.friendster.com/2007/12/aku-ingin-seorang-teman-puisinya-eka-budianta/



0 komentar:

Posting Komentar